Laman

bismillah

Rabu, 13 Mei 2009

RAHMATILAH DAKU

RAHMATILAH DAKU

Oleh CMH Ibrahim
Ilahi !

Engkaulah Zat yang mencipta semua makhluk

Engkaulah Zat yang menerbitkan semua gerak

Engkaulah Zat yang mengukir nama diatas nama

Engkaulah Zat yang menghiasi sifat beraneka sifat

Engkaulah Zat yang meliputi wujud yang maujud

Engkaulah Zat yang membuat tirai zat yang berhijab wujud

Engkaulah Zat yang tak berwujud zat berzat di atas zam menzat


Ilahi !

Tirai-tirai Mu menggelap gulitakan daku

Tirai-tirai Mu membingungkan daku

Tirai-tirai Mu memperdayakan daku

Tirai-tirai Mu mempermainkan daku

Tirai-tirai Mu menghanyutkan daku

Tirai-tirai Mu mengagumkan daku

Tirai-tirai Mu misteri rahasia diriku bagi Mu


Ilahi !

Dimanakah Engkau meletakkan kendaraan Rahmat-Mu

pinjamkan kepadaku walau sekejab sekalipun

jika engkau tak memperkenankan keinginanku

kini aku memohon serta meminta pada-Mu

agar memberikan inventaris hamba-Mu

satu kendaraan dari Rahmat-Mu

yang dengannya aku pawai

menuju taman Maghfirah-Mu


Ilahi !

Benarkah bumi ini tempat

pembuangan hamba-hamba-Mu

yang berdosa kepada Engkau

Kau campakkan

Adam

Hawa

dan Iblis

dari syurga-Mu

jatuh terpelanting

di planet bumi yang ricuh

setiap jengkal bumi selalu dikotori

tangan-tangan manusia yang berNafsu Lawwamah.


Ilahi !

Engkau-lah yang telah menciptakan

Iblis dan setan

yang menjadi musuh hamba-hamba-Mu

dari jenis manusia dan jin

sungguh aku tidak mampu

untuk mengadakan perlawanan dengannya

aku tidak kuasa tuk menghindar

dari tipu dayanya

yang sangat licik dan picik

hanya Engkau-lah yang mampu menunggang langgangkan

musuh-musuh hamba-Mu


Ilahi !

Rasaku tak pernah mohon menjadi hamba

penghuni planet bumi

tempat buangan Bapakku dan penjara bagiku

sungguhpun pintu taubat

terbuka tuk setiap hamba-Mu

namun bagaimana aku mampu

menuju ke taman Maghfirah-Mu

sedang di sisi lain

Engkau tidak memberikan kekuatan untukku.


Ilahi !

Sungguh aku tak kuasa meraih syurga-Mu

dengan kemegahan amal Ibadahku

akupun tak kuasa menahan siksaan api neraka-Mu

yang menyala-nyala masuk ke dalam lubuk hatiku


Ilahi !!

Kini aku berlindung dengan Engkau

dari kejahatan yang Engkau ciptakan

hanya kepada Engkau

aku mengharap pertolongan

jika Engkau tidak menolongku

kepada siapa aku harus minta pertolongan ?


Jakarta, 09 Dzulhijjah 1408

Revisi: 17 Rabiulawal 1410

Tidak ada komentar: